Melihat Atraksi Lumba-Lumba di Marine World Umino Nakamichi

facebook jepang info twitter jepang info google plus jepang info

Deskripsi

Marine World Umino Nakamichi adalah wahana akuarium raksasa di mana Anda dapat melihat lumba-lumba dan kehidupan hewan laut bertema “Laut Kyushu.”

Apakah Anda berencana untuk berkunjung ke Jepang dalam rangka menghabiskan hari libur? Jepang memang menjadi salah satu negara tujuan wisata yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan internasional. Setiap tahunnya wisatawan dari berbagai negara datang ke Jepang untuk menikmati keindahan negara ini. Ada banyak sekali hal menarik di Jepang yang sangat sayang untuk dilewatkan. Selain Kota Tokyo dan Kota Osaka yang sudah terkenal di dunia, ada banyak sekali kota lain di Jepang yang memiliki keunikan dan keindahan yang tidak kalah hebat. Salah satunya adalah Kota Fukuoka yang ada di Prefektur (provinsi) Fukuoka.

Di Kota Fukuoka ada banyak sekali objek wisata untuk dikunjungi, mulai dari wisata kuliner, sejarah, hingga wisata alam yang memesona. Kali ini bersama www.jepanginfo.co.id kami akan membawa Anda untuk melihat-melihat Marine World Umino Nakamichi, sebuah akuarium yang berada di wilayah Kyusu. Kami akan mengajak Anda berkeliling dan melihat koleksi apa saja yang ada di akuarium satu ini. Langsung saja, mari mulai perjalanan!

Mengenal Marine World Umino Nakamichi

Marine World Uminonakamachi didirikan pada tahun 1989 di wilayah Kyushu, Prefektur Fukuoka, Jepang. Akuarium yang memiliki luas sekitar 21.000 meter persegi ini juga sempat diperluas pada tahun 1995. Mulai dari tahun 2000, tempat ini lebih sering beroperasi pada malam hari, terutama pada musim panas. Musim panas menjadi waktu di mana  kunjungan paling ramai karena adanya liburan musim panas.

Akuarium ini berada di daerah yang dikelilingi oleh laut dan taman, yaitu di daerah alam terbuka, jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota Fukuoka yang sibuk. Desain bangunannya sendiri bermotif kerang dengan bentuk setengah lingkaran, yang menjadi ciri khas atap bangunan berbentuk tenda yang diperkuat dengan kawat. Karakter logo atau maskotnya akuarium ini adalah "Mega Tot" dengan motif Megamouth, karena di akuarium ini memang dipajang spesimen formalin megamouth yang terdampar di Teluk Hakata tahun 1994. Sementara itu desain karakternya dibuat oleh Paman Carl yang disebut "Norio Hikone."

Meski sebelumnya sempat ditutup pada tahun 2016 karena dilakukan renovasi besar-besaran untuk mengganti lebih dari 90% bagian akuarium, pada tahun 2017 tempat ini dibuka kembali. Dibukanya akuarium ini kembali memberikan wajah baru dengan tema pameran yang berbeda, yaitu “Laut Kyushu.”

Pameran di Marine World Umino Nakamichi

Pameran di akuarium Marine World Umino Nakamichi ini berfokus pada kehidupan air pada arus hangat Tushima. Akuarium ini terdiri dari sekitar 70 tangki dengan berbagai ukuran dan hewan laut di dalamnya. Tangki terbesar di Marine World ini dapat menampung sampai dengan 2000 galon air yang digunakan sebagai tempat pameran dan pertunjukan lumba-lumba dan singa laut. Sementara itu tangki lain yang dapat menampung sekitar 1400 galon air digunakan untuk menampung sekitar 120 ekor hiu dari 20 jenis yang berbeda.

Selain tangka yang berada di dalam ruangan, terdapat juga tangki yang berada di luar ruangan. Tangki luar ruangan ini berdiameter sekitar 13 meter dengan kedalaman sekitar 15 dan digunakan untuk menampung ikan paus. Tangki ini membutuhkan sekitar 720 galon air untuk mengisi setiap sudutnya.

Selain hewan laut berukuran raksasa, di akuarium ini juga terdapat berbagai organisme yang mendiami daerah subtropis. Di akuarium ini Anda akan menemukan lebih dari 20.000 ikan dari 350 spesies. Selain ikan, Anda juga akan menemukan mamalia laut seperti luumba-lumba, anjing laut, berang-berang laut, bahkan Anda juga dapat melihat penyu. Seluruh spesies ini berasal dari sekitar Amami Oshima yang beriklim subtropis di lepas pantai pulau Kyushu sampai dengan daerah Sanin. Selain itu ada juga spesial yang berasal dari daerah subartic di sekitar Hokkaido mulai dari daerah selatan hingga daerah utara.

Berbagai Kegiatan Menyenangkan Lainnya

Marine World Uminonakamichi adalah tempat yang selalu untuk menghibur anda dengan berbagai kehidupan laut yang disuguhkan. Di tempat ini juga sering diadakan berbagai pertunjukan tetap maupun tahunan yang sangat mengesankan. Tempat ini juga dilengkapi jasa pemandu yang siap menjelaskan berbagai hal dengan detail sehingga mudah dimengerti.

Jika Anda ingin menyentuh bintang laut secara langsung, Anda dapat menuju Hands-on Pool. Ini merupakan area yang disediakan untuk para pengunjung yang ingin berinteraksi secara langsung dengan hewan laut ini. Area ini juga menjadi tempat yang populer dikunjungi oleh wisatawan yang datang bersama keluarga. Selain itu, di area Sea Animal Island, Anda dapat melihat anjing laut tutul yang menggemaskan berenang dengan matanya yang bulat dan besar.

Bangunan akuarium ini sendiri terdiri dari 3 lantai dengan fasilitas restoran di dalamnya. Sehingga Anda dapat menyantap makanan setelah melihat pertunjukan hewan laut yang menyenangkan. Marine Wolrd Umino Nakamichi adalah tempat Anda dapat menikmati hari liburan yang menyenangkan. Bermacam program telah disiapkan untuk para pengunjung sehingga dapat menjelajahi dan mempelajari kehidupan laut.

Tidak hanya itu, akuarium ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendidikan, mulai dari laboratorium hingga ruang kuliah yang nyaman. Jadi untuk Anda yang ingin mengadakan kelas di luar sekolah atau mengadakan study tour, tempat ini adalah pilihan yang tepat.

Rute dan Biaya Tiket Masuk ke Marine World

Untuk Anda yang tertarik menghabiskan waktu libur atau mengadakan kunjungan rombongan ke akuarium menakjubkan ini, tentunya Anda harus mengetahui rute menuju ke sana. Rute termudah dan paling direkomendasikan ialah memulai perjalanan dari JR Hakata Station menuju JR Kashii Station di jalur JR Kagoshima selama 11 menit. Kemudian dari JR Kashii Station, melalui jalur Kashii Line silahkan menuju JR Uminonakamichi Station dengan menempuh waktu sekitar 20 menit. Setelah sampai di JR Uminonakamichi Station Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit untuk sampai di Marine World Umino Nakamichi.

Untuk biaya tiket masuknya sendiri, dilansir dari website resminya di www.marine-world.co.jp untuk dewasa dan pelajar SMA dikenakan tarif 2.350 Yen perorang, sementara untuk grup dikenakan biaya 1.880 Yen. Sementara untuk siswa SD dan SMP dikenakan tarif 1.100 Yen untuk individu dan 880 Yen untuk rombongan. Sementara untuk anak-anak yang belum masuk sekolah dasar dikenakan tarif 600 Yen perorang dan 480 Yen untuk rombongan. Terakhir, untuk Lansia dikenakan tarif 1.880 Yen. Selain itu, bagi mereka yang mendaftar menjadi anggota dan memiliki passport tahunan akan mendapat diskon 20% dari tarif normal yang berlaku.

Apakah Anda siap untuk berkunjung dan melihat kehidupan laut lebih dekat? Mengunjungi tempat ini adalah pilihan tepat untuk liburan keluarga Anda. Selain menikmati pertunjukan hebat dari hewan-hewan laut yang menggemaskan, Anda dapat mengajari anak Anda tentang kehidupan laut lebih dekat dengan cara yang menyenangkan.

Ruangan yang dibuat sedemikian rupa dengan pencahayaan yang ditata begitu rapi, akan membuat Anda seolah-olah tengah berjalan-jalan langsung di bawah laut. Ingin merasakan sensasinya secara langsung? Silahkan berkunjung ke Marine


Lokasi



Zoological & Botanical
open closed : Hours open to visitors: 9:00-17:30 (may change according to the season). Last admission is one hour
fee : Admission Fee: 2100 yen (adults), 1150 yen (junior
Adress Address: 18-28 Saitozaki, Higashi-ku, Fukuoka City, Fukuoka
Phone Phone: 092-603-0400