Kurume Forest Azalea Park, Taman Bunga 61.000 Semak Azalea

facebook jepang info twitter jepang info google plus jepang info

Deskripsi

Untuk Anda yang menyukai taman, sempatkan berkunjung ke salah satu taman di Jepang, Kurume Forest Azalea Park atau rumah 61.000 bunga azalea yang indah.

Jepang memiliki taman-taman yang indah yang layak sekali untuk dikunjungi. Taman-taman ini seolah menjadi pelengkap bagi lanskap negeri matahari terbit yang satu ini. Taman-taman ini tentunya dapat Anda manfaatkan untuk sekedar me-refresh diri, untuk memasukkan energi-energi positif ke dalam diri Anda.

Salah satu taman yang layak sekali untuk dikunjungi adalah Kurume Forest Azalea Park. Taman yang satu ini terletak di kota Kurume, Perfektur Fukuoka, Jepang.

Seperti apakah taman yang satu ini?

Yuk, disimak liputannya yang satu ini!

Kurume Forest Azalea Park

Kurume Forest Azalea Park yang terletak di kota Kurume, Perfektur Fukuoka merupakan salah satu dari sekian banyaknya taman yang ada di Jepang. Dengan seratus jenis azalea, taman yang terkenal yang satu ini merupakan rumah bagi sekitar 61.000 semak azalea. Taman yang satu ini juga memberikan pemandangan langsung ke Dataran Chikugo yang sangatlah luar biasa. Tidak perduli apapun musimnya, taman ini juga merupakan tempat yang sangat populer untuk trekking, dan hal ini juga sekaligus mengikuti jalan trekking Kyushu OLLE.

Apa yang dimaksud dengan Kyushu OLLE tersebut?

Istilah OLLE dimulai dari Pulau Jeju yang merupakan bagian dari negara Korea Selatan. Makna asli dari OLLE adalah gang-gang kecil yang mengarah langsung ke rumah dari jalan, sebagai dialek dari Jeju. Jeju sendiri merupakan sebuah pulau yang ada di Korea Selatan. Pulau yang satu ini sangat kaya akan alam. Kunjungan trekker ke pulau satu ini juga terus meningkat sejauh ini di setiap tahunnya. Oleh karena itu, OLLE menjadi kursus trekking yang terkenal. OLLE juga dianggap sebagai sebuah kursus trekking yang representatif di antara para trekker Korea.

Titik dari daya tarik OLLE adalah alam, kemudian pantai, dan pegunungan yang kaya akan banyak sekali potensi. Ketiga hal ini akan dapat langsung merangsang ke lima indera sekaligus membuat para pelaku trekking merasa nyaman, senang, sekaligus santai saat mengelola kecepatan berjalan sendiri dalam kegiatan trekking tersebut.

Kyushu OLLE sendiri merupakan sebuah kursus trekking jenis versi saudara dari Jeju OLLE namun diperuntukkan wilayah Kyushu. Kyushu juga memiliki pemandangan yang indah di ke empat musimnya yang tidak kalah indahnya dengan Pulau Jeju. Para penyedia Kyushu OLLE ingin para pelaku Kyushu OLLE dapat merasakan pegunungan yang cocok untuk trekking sensual. Sekaligus untuk menemukan kembali pesona dari Kyushu. Dengan harapan ini, para penyedia Kyushu OLLE akhirnya menyediakan kursus Kyushu OLLE.

Berdasarkan hal tersebut, tentunya taman yang satu ini menawarkan banyak hal menarik yang dapat membuat Anda dapat bersatu dengan alam. Mulai dari keindahan bunga-bunga azalea yang terdapat di taman ini, atraksi-atraksi menarik lainnya yang kemungkinan terdapat di taman ini, kemudian kegiatan-kegiatan menarik lainnya seperti kegiatan trekking dan Kyushu OLLE, seperti yang telah dipaparkan sebelumnya.

Lalu, seperti apa, sih, Kurume Forest Azalea Park tersebut?

Seperti Apa Kurume Forest Azalea Park Tersebut?

Taman ini secara keseluruhan sangatlah indah, dipenuhi oleh rimbunnya bunga-bunga azalea, kemudian aneka tanaman-tanaman berwarna hijau, rumput-rumput hijau yang dipotong dengan rapi, sekaligus pepohonan dengan daun-daunnya yang berwarna hijau yang tertata dengan rapi pula. Warna-warni seperti merah yang segar, kemudian merah muda, kuning muda, putih sekaligus hijau seolah ikut menyemarakkan taman yang satu ini. Tatanan dari taman ini juga sangatlah rapi, terdapat pagar-pagar yang terbuat dari kayu yang tertata dengan rapi yang membatasi bunga-bunga dengan area-area tertentu, jalan berkelok-kelok yang sisi kiri dan kanannya ditanami bunga-bunga, hingga jalur-jalur untuk bersepeda. Jalur-jalur khusus pejalan kaki di taman ini sangatlah rapi, diberi bebatuan-bebatuan yang tersusun dengan sangat rapi, membuat siapapun yang berjalan di jalur-jalur ini dapat merasakan kenyamanan darinya. Di beberapa tempat juga terdapat papan-papan nama yang memberikan informasi-informasi, sayangnya papan-papan nama ini hanya menggunakan bahasa Jepang.

Selain bunga azalea, taman ini juga memiliki hal menarik lainnya, seperti monumen batu, kemudian puisi-puisi haiku, lalu yang tidak kalah bagusnya di taman ini juga terdapat bunga sakura, yang merupakan bunga nasional dari negara Jepang. Berdasarkan hal tersebut, sudah pasti dapat dibayangkan seberapa indahnya taman yang satu ini saat musim semi atau musim gugur datang di setiap tahunnya. Masing-masing dari musim ini tentunya akan mengeluarkan daya tarik maksimal dari taman yang satu ini.

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, secara keseluruhan taman ini merupakan sebuah taman yang indah, bukan? Yang membuat para pejalan kaki sekaligus penikmat taman lainnya merasa nyaman sekaligus damai selama berada di taman ini.

Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi taman yang satu ini!

Bunga Azalea

Azalea merupakan semak berbunga dalam genus Rhododendron. Rhododendron sendiri merupakan sebuah genus yang sangat besar, berasal dari 1.024 spesies tanaman berkayu dalam keluarga heath atau Ericaceae, baik itu evergreen atau gugur. Azalea mekar di musim semi, tepatnya pada bulan Mei dan Juni di belahan bumi utara beriklim sedang, dan Desember dan Januari di belahan bumi selatan.

Selain terkenal dikarenakan keindahannya, ternyata bunga yang satu ini juga sangat beracun, dikarenakan mengandung andromedotoxins di daun dan nektarnya, dan hal ini juga termasuk madu dari nektarnya. Lebah sengaja diberi makan nektar Azalea atau Rhododendron di beberapa bagian Turki, menghasilkan madu yang dapat mengubah pikiran, kemudian berpotensi untuk obat, dan kadang juga mematikan yang dikenal sebagai madu gila.

Di Jepang sendiri, tepatnya di Motoyama, Perfektur Kochi, memiliki festival bunga dimana mekarnya bunga azalea juga dirayakan. Kemudian di Tatebayashi, Perfektur Gunma, terkenal sekali dengan Taman Bukit Azalea, Tsutsuji-ga-oka-nya. Kuil Nezu yang terletak di Bunkyo, Tokyo, mengadakan Tsutsuji Matsuri, dan hal ini dirayakan dari awal April hingga awal Mei. Higashi Village telah menyelenggarakan festival azalea di setiap tahunnya sejak tahun 1976. Sebanyak lima puluh ribu tanaman azalea dari desa ini telah menarik sekitar enam puluh ribu hingga delapan puluh ribu pengunjung di setiap tahunnya.

Tertarik untuk Mengunjungi Taman yang Satu Ini?

Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi taman yang satu ini, Anda dapat langsung mengunjunginya di 299-354 Mii-machi, Kurume-shi, Perfektur Fukuoka.

Terdapat beberapa cara untuk mengakses taman yang satu ini, baik itu menggunakan mobil, bus, maupun kereta api. Apabila Anda memutuskan untuk menggunakan mobil, waktu yang dibutuhkan adalah sekitar dua puluh menit dengan mobil di Kurumi IC melalui Kyushu Expressway. Kemudian apabila memutuskan menggunakan bus, naiklah bus Nishitetsu nomor 01 dan 08 ke Mii-machi, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama kurang lebih lima puluh menit. Lalu, apabila menggunakan kereta api, ambillah jalur JR Kamome atau Jalur Nishitetsu Tenjin Omuta ke Stasiun Kurume.

Tempat-Tempat Menarik Lainnya di Sekitar Kurume Forest Azalea Park

Setelah selesai mengunjungi taman bunga yang satu ini, Anda juga dapat mengunjungi tempat-tempat menarik lainnya yang terdapat di sekitar taman ini. Sebagai contoh, Anda dapat mengunjungi Kuil Kora Taisha, sebuah kuil yang memiliki banyak sekali prestasi, baik itu untuk Perfektur Fukuoka sendiri maupun untuk pemerintah Jepang, kemudian Kuil Senkoji, sebuah kuil Buddha dari sekte Soto, dan Jalur Pohon Lilin Yanagisaka Sone juga menarik sekali untuk dikunjungi.

Makanan-makanan pun juga dapat Anda nikmati. Anda dapat mengunjungi Kurume Ramen Seifu, sebuah restoran ramen yang menawarkan mie buatan sendiri, kemudian Kabut Asap Restoran, dimana Anda dapat menikmati makanan alami yang menggabungkan keterampilan masakan Prancis dengan masakan tradisional Jepang, lalu Chez Ogawa, sebuah restoran dimana Anda dapat menikmati masakan Prancis otentik yang dibuat dengan sayuran rumahan.

Anda juga dapat menginap di penginapan di sekitar taman ini. Terdapat Sansuiso, sebuah penginapan yang dikelilingi oleh tanaman hijau di situs seluas lima ribu meter persegi, kemudian Highness Hotel Kurume, sebuah hotel yang nyaman yang hanya satu menit berjalan kaki dari Stasiun Nishitetsu Kurume, lalu juga terdapat Ryokan Kinsui, Anda dapat menikmati rasa dari masing-masing musim di hotel ini.

Untuk Anda yang menyukai onsen, Anda juga dapat menikmati Yunosaka Kurume Onsen (Mata Air Panas), sebuah fasilitas pemandian air panas alami yang terletak dalam waktu lima belas menit hanya dengan berjalan kaki dari Stasiun Nishitetsu Kurume di pusat kota Kurume.

Bagaimana? Lengkap, bukan, fasilitas-fasilitas yang ada yang dapat memanjakan diri Anda?

Demikian informasi mengenai Kurume Forest Azalea Park beserta informasi-informasi yang menarik sekaligus bermanfaat lainnya. Mengunjungi taman bunga yang satu ini beserta tempat-tempat menarik lainnya yang terdapat di sekitarnya tentunya dapat me-refresh diri Anda, dikarenakan keindahan sekaligus kenyamanan yang disajikan oleh tempat-tempat tersebut. Semoga informasi mengenai taman azalea yang satu ini dapat bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa, akses terus website jepanginfo.co.id.

Terima kasih!


Lokasi



Japanese Gardens & Parks
open closed : Hours open to visitors: Open throughout the year
fee : -
Adress Address: 299-354 Mii-machi, Kurume-shi, Fukuoka
Phone Phone: 0942-30-9164