Inage Kaihin Koen Park, Pantai Buatan dengan Beragam Fasilitas

facebook jepang info twitter jepang info google plus jepang info

Deskripsi

Inage Kaihin Koen Park yang terletak di Takahama, Mihama-ku, perfektur Chiba memberikan fasilitas-fasilitas layaknya sebuah summer resort untuk Anda. Untuk Anda yang menyukai laut, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Inage Kaihin Koen Park, atau Inage Seaside Park (Inage, Kaihin Koen = Seaside Park) yang terletak di Takahama, Mihama-ku, perfektur Chiba.

Seperti apakah Inage Kaihin Koen Park atau Inage Seaside Park tersebut?

Yuk, disimak!

Inage Kaihin Koen Park: Pantai Buatan Paling Terkenal di Jepang

Inage Kaihin Koen Park berlokasi di samping Inage Ocean Park dan seaside park ini merupakan pantai buatan paling terkenal di Jepang.Dulunya pantai Inage ini merupakan pantai alami, namun dikarenakan abrasi sekaligus perubahan alam, area pasir pantai ini terus berkurang. Pemerintah kota pun akhirnya mereklamasi area pesisir distrik Mihama menjadi pantai buatan dengan beragam fasilitas, dan salah satunya adalah Inage Ocean Park atau Inage Kaihin Park Pool (Inage Seaside Park Pool) yang terkenal. Kawasan pantai Inage atau Inage Kaihin Koen Park ini memiliki pemandangan pantai sekaligus lautan Teluk Tokyo yang indah. Dengan posisi yang menghadap ke barat, Anda juga dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang seringkali menjadi incaran para turis sekaligus penduduk Jepang sendiri.

Inage Kaihin Koen Park melayani penduduk kota Chiba ataupun semua orang yang datang ke seaside park tersebut layaknya seperti sebuah summer resort. Seaside park ini melayani dengan Inage Beach-nya, kemudian Inage Seaside Park Pool-nya, Yacht Harbor, Inage Memorial Hall, juga Floral Museum. Juga terdapat lubang barbeque terpasang di dalam taman dan untuk hal ini dibutuhkan reservasi.

Inage Beach, Iso no Matsubara (The Pinery of the Beach)

Hakusya Seisho merupakan sebuah hutan pinus pesisir yang juga telah menjadi karakter dari laut yang ada sebelumnya, yaitu  Chiba. Namun, dikarenakan adanya formasi dari landfill  yang baru yang sedang berlangsung sekaligus adanya kota pantai atau area industri tepi laut yang ada sejak tahun 1955, Iso Matsubara atau Pantai Berbatu Matsubara secara perlahan akhirnya menghilang.

Bisnis penciptaan pantai Matsubara pun akhirnya direncanakan kembali oleh penyelenggaraan organisasi kotamadya dari kota Chiba dan hal ini bertujuan untuk mendapatkan kembali pemandangan yang telah lama hilang di belakang pengembangan dari industri di tahun 1981.

Total panjang dari Inage Beach sendiri adalah 1,2 km dan lebarnya mencapai lima belas kilometer dan berhubungan dengan reklamasi dari zona tanam, enam puluh ribu semaian pohon cemara dari pantai buatan ditanam oleh setiap orang dari penduduk Inage dan bahkan jumlah penduduk yang menanam semaian pohon cemara tersebut adalah enam ribu orang. Semaian pohon cemara hitam ini merupakan Iso Matsubara, sebuah pertumbuhan yang sangat dihormati, mendapatkan kembali atmosfir  yang nyaman dari pemandangan pantai-nya yang berasal dari masa lalu.

Inage Seaside Park Pool

Inage Seaside Park Pool berlokasi di depan dua museum yaitu Chiba National Museum dan Floral Museum, tepat disamping pantai buatan Inage di seberangnya yakni museum. Inage Seaside Park Pool dikelola oleh Chiba City Greenery Association. Seaside park pool ini memiliki dua tempat parkir yang sangat luas, satu tempat parkir berada di dekat Floral Museum, yang satu lagi berada di dekat kolam Inage. Seaside park pool ini buka mulai dari bulan Juli hingga September di setiap musim panasnya atau saat anak-anak sedang berlibur musim panas.

Seaside park pool ini merupakan sebuah fasilitas yang sangat besar dengan empat belas kolam yang berbeda untuk dinikmati oleh Anda. Disini Anda dapat meletakkan tas-tas Anda sekaligus  membentangkan tikar yang empuk. Sewa tempat juga dapat dilakukan dengan harga tiga ribu yen apabila Anda menginginkan sebuah ruang pribadi.

Di seaside park pool ini terdapat beberapa peraturan-peraturan yang harus diperhatikan sekali oleh Anda. Kaleng-kaleng minuman sangat dilarang ada di seaside park pool ini, jadi minuman-minuman hanya diijinkan di tuangkan ke dalam plastic-plastic cups dan hal ini dilakukan demi  alasan keamanan. Celana di bawah lutut juga sangat dilarang disini, dan gambar tato diminta untuk selalu ditutupi. Dan di area ini juga sangat dilarang untuk merokok.

Kolam dan Atraksi

Di seaside park pool ini terdapat going-around-pool dengan ketinggian satu meter, seluncuran kolam dengan ketinggian 11,4 meter, chibi pool atau children pool dengan banyak sekali atraksi sekaligus seluncuran-seluncuran yang sangat menarik, kemudian kolam-kolam indoor pool yang kebanyakan dipergunakan oleh orang-orang dewasa. Selain itu terdapat juga sebuah kolam 25 meter dengan ketinggian-ketinggian yaitu 1,2 meter dan lima puluh meter.

Atraksi terbaik dari seaside park pool ini adalah wave machine. Staf dari seaside park pool akan memberi tahukan jika wave machine akan dinyalakan, dan itu merupakan gelombang ombak selama lima belas menit. Setiap jam staf dari seaside park pool akan melakukan istirahat sepuluh menit untuk sebuah pemeriksaan kolam dan setiap orang diminta untuk meninggalkan kolam.

Makan dan Minum

Di seaside park pool ini juga disediakan makanan dan minuman yang dapat dibeli, seperti ichigo flavored crushed ice dari food convi-van di area tersebut, makanan-makanan lezat seperti yakisoba, hamburger, nikuman, di sebuah toko, dan ada juga restoran di lantai dua.

Tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk dinikmati oleh anak-anak sekaligus anak-anak muda, sebuah tempat yang bagus juga untuk keluarga untuk semakin memperkuat persatuannya, tentunya dengan budget yang sesuai.

Inage Yacht Harbor

Sebuah marine classroom diadakan di Inage Yacht Harbor untuk memperdalam pemahaman sekaligus minat di bidang kelautan. Inage Yacht Harbor merupakan sekolah bagi para pemula di bidang yacht, sekolah untuk Junior  di bidang Yacht, sekaligus sekolah di bidang yacht yang dapat dilakukan bersama keluarga. Sepanjang sejarahnya, sejarah acara fasilitas-fasilitas yang telah diberikan adalah National Sports Meeting (Yacht), All Japan Junior Highschool Sports Meeting (Yacth), All Japan A-Class Dinghy Championship, All Japan Taser Championship, dan 1993 FJ Level Yacth World Championship.

Apabila Anda tertarik untuk mengikuti Inage Yacth Harbor, Anda dapat menghubungi: kanri.URP@city.chiba.lg.jp, adapun alamat dari Inage Yacth Harbor adalah 2-8-1 Isobe, Mihama-ku, Chiba-shi, Chiba Pref. 261-0012.

Inage Commeration Hall

Inage Commemoration Hall merupakan sebuah commeration hall yang sangat menarik sekali untuk dikunjungi. Inage commeration hall ini merupakan fasilitas bagian dari Inage Kaihin Koen Park, bersama dengan fasilitas-fasilitas seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Commemoration hall yang terdapat di seaside park ini diantaranya Inage Commemoration Center, Outdoor Concert Hall dan Inage Civil Aviation Commemoration Center.

Floral Museum, A Paradise of Flowers by the Shore

Floral Museum atau Museum Floral merupakan museum yang menampilkan aneka bunga-bunga sekaligus semak-semak yang cantik sekali.

Museum ini terdiri dari greenhouse, kemudian display section, disusul dengan rest area, dan courtyards outdoor. Terdapat kira-kira 1.600 genus bunga bersama dengan 48.000 semak-semak yang tumbuh dengan subur sekaligus indah sekali di museum ini. Anda pun dapat menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan selagi Anda bersantap di rest area dari restoran. Museum ini sendiri berada di 7-2-4 Takahama, Mihamai-ku, dan biaya masuk untuk museum ini adalah tiga ratus yen. Museum ini buka mulai dari pukul 09.30 AM hingga 17.00 PM.

Lalu Hal Menarik Lain Apa yang Dapat Dilakukan di Seaside Park ini?

Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam. Kawasan pantai dari seaside park ini merupakan tempat favorit bagi para penduduk Chiba dan Tokyo untuk menghabiskan waktunya pada sore hari. Pemandangan sore hari atau matahari terbenam di pantai ini merupakan salah satu pemandangan yang terbaik di Tokyo, lengkap dengan pemandangan gedung-gedung tinggi sekaligus Chiba Port Tower yang megah.

Anda dapat berjalan di pinggir pantai sembari menikmati suara deburan ombak sekaligus kicauan burung.

Jangan lupa kunjungi air terjun Encounter. Di area pintu masuk seaside park ini Anda dapat melihat air terjun berukuran raksasa dengan tinggi enam meter dan lebar empat puluh meter. Bahkan dikarenakan tingginya, Anda dapat merasakan percikan air bahkan dari jarak tiga meter dari air terjun. Para penduduk Chiba percaya bahwa berdiri di dekat air terjun ini dapat membuat kondisi tubuh menjadi segar kembali. Kemudian ada juga taman kota Iso Matsubara yang layak sekali untuk dikunjungi. Piknik keluarga di tepi pantai juga dapat dilakukan, atau mengunjungi kolam di area dari taman seaside park ini. Pastinya semua kegiatan-kegiatan ini sangat menarik!

Demikian informasi mengenai Inage Kaihin Koen Park. Jadikan mengunjungi Inage Kaihin Koen Park sebagai bagian dari perjalanan Anda, fasilitas-fasilitas seaside park ini tentunya dapat menghibur Anda.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa akses terus jepanginfo.co.id.

Terima kasih.

 


Lokasi



Japanese Gardens & Parks
open closed : -
fee : -
Adress Chiba, Jepang
Phone -