Yonemachi Park, Taman Indah Kota Kushiro, Perfektur Hokkaido

facebook jepang info twitter jepang info google plus jepang info

Deskripsi

Yonemachi Park merupakan sebuah taman yang indah di Perfektor Hokkaido, Jepang. Taman ini memiliki hal-hal seperti observatium, monumen dan juga Kushiro.

Taman pun terdapat di Perfektur Hokkaido. Taman-taman di perfektur ini sangatlah indah, menjadi pelengkap dari keindahan yang dihadirkan di perfektur ini. Salah satu taman yang seolah menjadi pelengkap keindahan dari perfektur ini adalah Yonemachi Park. Yonemachi Park dikatakan merupakan titik awal dari pemukiman kota Kushiro. Taman yang satu ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah.

Seperti apakah Yonemachi Park tersebut?

Yuk, disimak liputannya yang satu ini!

Yonemachi Park

Yonemachi Park dikatakan sebagai titik awal dari pemukiman kota Kushiro. Taman yang satu ini memberikan pemandangan yang sangatlah indah. Kemudian mendaki Observatorium Yonemachi yang bergaya mercusuar memungkinkan pengunjung untuk memandang sejauh Gunung Mashu-dake. Tidak hanya Gunung Mashu-dake, tetapi juga Pegunungan Hidaka. Semua dapat dlihat dari jauh pada hari yang cerah. Taman ini berisi monumen pertama Hokkaido. Monumen ini diukir dengan puisi Takuboku Ishikawa. Di dekat taman juga terdapat Yonemachi Furusato Kan, atau rumah kayu tertua di Kushiro. Rumah kayu tertua ini menampilkan foto-foto masa lalu kota juga materi mengenai Takuboku.

Lalu seperti apakah Yonemachi Park tersebut?

Yuk, disimak liputannya yang satu ini!

Seperti Apa sih, Yonemachi Park Tersebut?

Yonemachi Park merupakan sebuah taman yang sangatlah indah. Taman yang satu ini memiliki beberapa pohon yang tertata dengan rapi, kemudian rerumputan yang juga tertata dengan rapi. Di taman yang satu ini juga terdapat sebuah observatorium yang berbentuk seperti mercusuar. Di observatorium ini pengunjungnya dapat melihat cityscape dari Kushiro, bersama dengan pelabuhan Kushiro yang juga terdapat di sepanjang pelabuhan.

Selain itu, di taman ini juga terdapat monumen. Monumen ini terbuat dari batu. Terdapat sebuah batu yang berdiri yang terukir di dalamnya sebuah tulisan kanji. Batu ini berdiri dengan dikelilingi oleh bebatuan-bebatuan lain. Bebatuan tersebut bersama dengan bebatuan yang berdiri yang menjadi monumen berwarna keabu-abuan, dan bebatuan yang mengelilingi bebatuan yang menjadi monumen berdiri berukuran kecil hingga sedang.

Di dekat observatorium terdapat sebuah pendopo kecil. Pendopo tersebut sangat cocok sekali dipergunakan untuk tempat bersantai lagi beristirahat. Selain observatorium di taman ini dikelilingi oleh perairan yang sangatlah luas, sehingga menambah keindahan dari observatorium itu sendiri.

Observatorium di taman ini berwarna putih gading, selain itu memiliki dua buah anak tangga yang menghubungkan lantai satu dengan lantai dua. Dari observatorium ini pengunjung dapat melihat pemandangan yang sangat indah yang tentunya juga sangat menakjubkan.

Dari taman ini juga, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang cemerlang yang sangatlah spektakuler. Pemandangan matahari terbenam ini paling baik dilihat saat musim gugur juga musim dingin, ketika langit lebih cerah dan udara juga terasa lebih segar.

Mengunjungi taman yang satu ini tentunya akan memberikan pengalaman juga kesan tersendiri kepada Anda, dikarenakan taman yang satu ini tidak hanya indah, tetapi juga unik. Selain itu taman ini juga memiliki sebuah observatorium yang dapat mengantarkan pengunjung untuk melihat pemandangan yang indah juga menakjubkan.

Selain menikmati keindahan taman ini, pengunjung taman juga dapat melihat keindahan kota Kushiro, dimana taman ini berada.

Kushiro

Kushiro merupakan kota terbesar di pesisir timur Hokkaido. Jumlah penduduk kota ini adalah sekitar tiga ratus ribu jiwa. Kota ini disebut sebagai kota berkabut, dikarenakan hampir sepanjang tahun kabut tebal menutupi kota di pagi hari, kemudian sore hari hingga malam hari.

Kabut tebal ini menurut penelitian muncul dari gabungan embun udara hangat dari Samudera Pasifik di sisi timur dengan udara dingin yang bertiup dari Laut Okothsk juga Semenanjung Shiretoko.

Banyaknya embun atau uap air di kota ini selama ribuan tahun menjadi sebuah berkah. Hal ini dikarenakan embun atau uap air ini menciptakan lahan pertanian yang subur, kemudahan menangkap ikan berukuran besar, dan juga lahan basah atau wetlands terbesar di Jepang, yang kini dikenal sebagai Taman Nasional Kushiro.

Lalu hal-hal apa sajakah yang wajib dilakukan atau dilihat di kota Kushiro ini?

Yuk, disimak liputannya!

Menikmati Keindahan Alam

Area kota ini begitu luas. Pengunjung kota ini dapat mengeksplorasi area ini dari berbagai sudut. Untuk mengelilingi kota ini, sangat disarankan untuk menyewa mobil. Hal ini dapat memudahkan untuk berkeliling mengelilingi kota dan juga dapat menghemat waktu.

Adapun yang dapat dilihat dari kota ini adalah:

Taman Reservasi Bangau Jepang

Tancho atau bangau Jepang merupakan salah satu hewan yang dilindungi oleh pemerintah Jepang. Hewan ini berhabitat di bagian timur Hokkaido. Taman Reservasi Bangau Jepang Kota Kushiro dibuat untuk mengembang biakkan bangau Jepang. Hewan yang satu ini terancam punah. Di tempat reservasi ini, pengunjung dapat melihat bangau di kandang terbuka sepanjang tahun. Bahkan terkadang pengunjung juga dapat melihat bangau yang sedang merawat anak mereka.

Sungai Kushiro

Rawa Kushiro merupakan daerah rawa terluas di Jepang. Di dalamnya mengalir Sungai Kushiro. Dengan menaiki kano pengunjung dapat melihat pemandangan indah menakjubkan yang tidak dapat dinikmati dari tempat observasi. Apabila beruntung pengunjung juga dapat melihat sarang burung liar, kemudian rusa, dan ikan besar. Apabila tertarik dengan sungai yang satu ini hal pertama yang harus diperhatikan adalah memastikan bahwa pakaian yang dipakai telah sesuai dengan musim yang sedang datang pada saat itu.

Mengunjungi Tempat Unik Lainnya

Onnenai Visitor Center

Tempat yang satu ini memamerkan berbagai macam dokumen. Dokumen-dokumen tersebut mengenai tanah rawa Kushiro yang merupakan tanah rawa terluas yang ada di negara Jepang. Tempat yang satu ini terletak di tepi barat Taman Nasional Kushiroshitsugen, yang merupakan ekosistem lahan terbesar yang ada di Jepang. Di tempat ini juga terdapat jalanan kayu. Jalanan kayu ini merupakan jalanan kayu yang dapat dipergunakan oleh pengunjung untuk berjalan-jalan di sekitar rawa.

Ada hal yang unik dari jalanan kayu di tempat ini!

Di sepanjang jalanan kayu ini terdapat petunjuk juga kuis yang dapat membuat pengunjung tempat ini dapat menikmati perjalanan dari awal hingga akhir. Jadi, setelah mempelajari pameran bunga juga makhluk hidup lainnya di dalam gedung di tempat ini, cobalah langsung berjalan-jalan di sekitar rawa!

Jembatan Nusamai

Jembatan bergaya Eropa yang satu ini melintasi Sungai Kushiro. Jembatan ini merupakan salah satu dari tiga jembatan paling terkenal di Hokkaido. Pagar pembatas dari jembatan ini menampilkan empat patung wanita yang menggambarkan empat musim. Saat senja hari, pelabuhan Kushiro sangatlah memesona dikarenakan terdapat pemandangan matahari terbenam terbesar. Dan sebagai tambahan informasi, jembatan satu ini merupakan salah satu dari tiga tempat di dunia dengan pemandangan matahari terbenam terbesar, jadi pemandangan matahari terbenam di tempat ini tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Sementara di malam hari, permukaan sungai diterangi oleh lampu-lampu di jembatan dan juga oleh lampu-lampu kota. Jembatan juga lampu jalan memancarkan aura yang sangat magis dikarenakan kabut musim panas.

Pasar Kushiro Washo

Pasar yang satu ini menjual seluruh produk khusus dari Kushiro. Pasar Kushiro merupakan salah satu dari tiga pasar terbesar di Hokkaido. Pasar ini menjual seafood segar, kemudian daging, juga sayuran. Pasar ini juga terkenal sekali dengan menu Katte-don-nya.

Pengunjung perlu membeli semangkuk nasi putih. Kemudian berkelilinglah ke toko-toko khusus seafood dan telur ikan, letakkan topping di atas nasi yang telah dibeli sesuai dengan selera. Pelayan toko akan memberikan pengunjung shoyu, kemudian bayarlah pesanan tersebut. Di pasar ini pengunjung dapat membuat menu donburi favorit sendiri dengan topping favorit masing-masing.

Dermaga Nelayan MOO

Dermaga nelayan MOO merupakan sebuah kompleks fasilitas. Kompleks fasilitas ini terdiri dari restoran juga toko oleh-oleh. Bangunan yang terbuat dari kaca yang menghubungkan MOO dengan Jembatan Nusamai merupakan sebuah kebun botani tropis. Kebun botani tropis ini bernama EGG. Di dalam kebun botani tropis EGG terdapat bunga juga tanaman lainnya yang dapat dinikmati sepanjang tahun. Ke dua fasilitas ini telah menjadi sebuah tempat jalan-jalan yang sangatlah populer dengan banyak pengunjung setiap harinya.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi taman yang satu ini beserta Kushiro?

Apabila Anda tertarik, Anda dapat langsung mengunjunginya di 1-1-21, Yonemachi, Kushiro-shi, Hokkaido, Jepang. Kehadiran Anda sangat dinantikan di taman ini, dan tak lupa tentunya, di Kushiro sendiri! Jadi, jangan sampai dilewatkan ya tempat yang satu ini!

Demikian informasi mengenai Yonemachi Park beserta informasi-informasi menarik lainnya. Semoga informasi mengenai taman yang satu ini beserta dengan informasi-informasi menarik lainnya dapat bermanfaat bagi Anda dalam menentukan tempat-tempat menarik yang akan Anda kunjungi dalam kunjungan Anda selanjutnya ke negeri matahari terbit Jepang. Dan jangan lupa juga, ikuti terus informasi-informasi menarik mengenai negara Jepang hanya di website terpercaya terlengkap jepanginfo.co.id!

Terima kasih!


Lokasi



Japanese Gardens & Parks
open closed : -
fee : -
Adress Hokkaido, Jepang
Phone -