Maruyama Koen Park Hokkaido Beserta Hal Menarik Lainnya

facebook jepang info twitter jepang info google plus jepang info

Deskripsi

Di Perfektur Hokkaido, Jepang ada Maruyama Koen Park yang merupakan taman terbesar di Sapporo. Taman ini juga memiliki banyak sekali hal menarik di dalamnya.

Luasnya mencapai tujuh puluh hektar! Di dalam taman ini terdapat ribuan pohon juga tanaman yang tentunya sangat menarik. Tentunya taman yang satu ini sangatlah menarik!

Seperti apakah Maruyama Koen Park tersebut?

Yuk, disimak liputannya yang satu ini!

Maruyama Koen Park

Maruyama Koen Park adalah sebuah taman. Taman yang satu ini merupakan taman yang terletak di Chuo-ku, Sapporo, Hokkaido. Taman ini memiliki nama dengan nama yang sama dengan taman yang terdapat di Kyoto. Taman ini merupakan taman terbesar yang terdapat di kota Sapporo, seperti yang telah dipaparkan sebelumnya. Di dalam taman dengan luas tujuh puluh hektar ini, terdapat ribuan pohon seperti Pohon Oak, Magnolia, dan juga termasuk tanaman khas Jepang seperti Katsura (pohon karamel yang hidup di Jepang dan China. Warna bunganya pink seperti bunga sakura, dan lagi beraroma sangat enak di musim gugur) dan Sakura. Dikarenakan memiliki pohon sakura (terdapat sekitar 1.700 pohon sakura), Maruyama Koen Park merupakan objek wisata hanami favorit penduduk Hokkaido.

Selain keindahan alamnya, lokasi, kemudian aksesnya yang sangat mudah untuk dijangkau dari pusat kota, taman ini menjadi taman yang selalu ramai dikunjungi setiap tahunnya. Maruyama Koen Park merupakan tempat beristirahat sekaligus objek wisata favorit penduduk lokal kota Sapporo.

Di taman yang satu ini, juga terdapat berbagai atraksi yang dapat dilihat, seperti Hokkaido Shrine, kemudian Maruyama Zoo, Maruyama Baseball Stadium, dan terakhir, Maruyama Athletics Stadium.

Hokkaido Shrine

Hokkaido Shrine merupakan sebuah kuil Shinto yang terletak di Sapporo, Hokkaido, Jepang. Kuil shrine yang satu ini mengabadikan empat kami dan termasuk juga jiwa Kaisar Meiji. Sejumlah penjelajah awal dari Hokkaido seperti Mamiya Rinzo juga diabadikan di shrine yang satu ini.

Luas Hokkaido Shrine adalah 180.000 m2. Shrine yang satu ini bersebelahan langsung dengan Maruyama Koen Park. Selama musim bunga sakura bermekaran di daerah tersebut, shrine ini ramai sekali dikunjungi oleh orang-orang yang menikmati hanami. Banyak juga orang yang mengunjungi shrine ini selama Tahun Baru Jepang untuk pergi ke Hatsumode.

Kemudian mulai dari tanggal empat belas hingga enam belas Juni, festival utama Hokkaido Shrine, yang juga disebut dengan Festival Sapporo (Sapporo Matsuri) diadakan.

Maruyama Zoo

Maruyama Zoo merupakan kebun binatang tertua yang terdapat di Perfektur Hokkaido. Sejak didirikan tahun 1951, kebun binatang ini merupakan tempat wisata favorit bagi anak-anak juga remaja Sapporo untuk belajar mengenai hewan-hewan. Apabila berkunjung ke kebun binatang ini pada sekitar bulan Januari hingga Februari, pengunjung kebun binatang ini dapat melihat tingkah laku singa atau jerapah yang sedang bermain salju atau saat hewan-hewan ini sedang kedinginan. Dan hal ini pastinya sangatlah menarik!

Luas kebun binatang ini adalah 22,5 hektar dan terletak di sisi barat Maruyama Park, terdapat lebih dari tujuh ratus hewan kemudian 168 spesies hidup disini. Ada beruang kutub, singa, jerapah, simpanse, rusa, burung hantu, berbagai jenis reptil dan burung, juga hewan-hewan lainnya. Selain itu pengunjung kebun binatang ini dapat menyentuh langsung hewan-hewan di kangaroo hall. Desain kandang juga bangunan di kebun binatang ini sangatlah baik!

Maruyama Baseball Stadium

Maruyama Baseball Stadium merupakan sebuah stadion bisbol di Sapporo, Hokkaido, Jepang. Stadion yang dibangun pada tahun 1934 ini mampu menampung sebanyak 25.000 orang. Saat ini stadion ini dipergunakan untuk pertandingan bisbol sekolah menengah juga amatir.

Stadion ini tentunya sangatlah menawan dan layak sekali dipergunakan untuk kegiatan olahraga seperti baseball.

Lalu, kegiatan seru dan menantang apa yang dapat dilakukan di Maruyama Koen Park ini?

Yuk, disimak liputannya yang satu ini!

Kegiatan Seru Nan Menantang di Maruyama Koen Park

Menyaksikan Hanami Pada Saat Musim Semi Datang

Terdapat lebih dari 150 pohon bunga sakura tumbuh di wilayah taman. Yang paling banyak adalah jenis Ezoyama Sakura. Maruyama Park merupakan salah satu lokasi dimana pengunjung taman ini dapat melihat sakura bermekaran setiap tahunnya. Di pertengahan bulan April hingga bulan April, Maruyama Park akan dipenuhi oleh para penduduk kota maupun wisatawan untuk melakukan hanami bersama-sama. Selain itu juga diadakan yozakura atau melakukan hanami di malam hari. Pohon bunga sakura pada saat itu akan diberikan pencahayaan khusus, sehingga penduduk kota juga wisatawan dapat merasakan hanami di malam hari dengan view yang berbeda. Berdasarkan data, terdapat sekitar lima puluh ribu orang yang menyaksikan hanami selama satu hingga dua minggu bunga sakura mekar.

Menyaksikan Momiji Pada Saat Musim Gugur Datang

Selain terkenal dengan hanami-nya, di Maruyama Park juga dapat menyaksikan keindahan warna daun di musim gugur atau biasa disebut dengan momiji. Pohon-pohon momiji, maple, Oak, juga magnolia akan berubah warnanya menjadi kuning kemerahan. Hal ini terjadi pada akhir Oktober. Sungguh merupakan sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan!

Pergi ke Hokkaido Shrine

Pengunjung dapat mengunjungi Hokkaido Shrine ini untuk melihat bunga-bunga bermekaran. Apalagi saat msuim panas atau tepatnya pada tanggal empat belas hingga enam belas Juni, di kuil ini diselenggarakan Sapporo Matsuri. Saat festival ini diadakan, seluruh penduduk akan berkumpul juga berpawai mengelilingi jalan-jalan kota sembari membawa mikoshi.

Mengunjungi Maruyama Zoo

Kebun binatang ini menempati area seluas 22,5 hektar di sisi barat dari Maruyama Park. Kebun binatang ini menjadi lokasi favorit penduduk juga wisatawan untuk menghabiskan waktu. Tidak hanya menghabiskan waktu saja, tetapi juga mengenali perilaku hewan. Terdapat lebih dari tujuh ratus hewan dari 168 spesies berada di kebun binatang ini, dan hal ini termasuk beruang kutub, singa, juga jerapah. Hanya terdapat dua kebun binatang di Jepang dimana pengunjungnya dapat melihat perilaku hewan untuk bertahan hidup di tengah salju atau musim dingin, yaitu di Asahikawa dan yang ke dua di Maruyama. Apabila berkunjung ke kebun binatang ini sekitar bulan Januari hingga Februari, pengunjung kebun binatang ini dapat melihat tingkah laku singa atau jerapah yang sedang bermain saljut saat merek kedinginan. Hal ini pastinya sangatlah menarik!

Mengunjungi Stadion Baseball Maruyama

Sejak selesai dibangun pada tahun 1925, stadion berkapasitas 25.000 orang ini menjadi tempat berlatih anak-anak juga para remaja Sapporo. Mereka berlatih bermain baseball. Selain itu, di sore hari ataupun hari libu, para penduduk Sapporo juga datang ke stadion satu ini untuk berolahraga.

Mengunjungi taman yang satu ini tentunya akan memberikan pengalaman juga kesan tersendiri kepada Anda. Dikarenakan keindahan yang dimilikinya juga atraksi-atraksi lain yang dimiliki oleh taman yang satu ini.

Lalu, tertarik untuk mengunjungi taman yang satu ini?

Apabila Anda Tertarik dengan Taman yang  Satu Ini...

Apabila Anda tertarik dengan taman yang satu ini, Anda dapat langsung mengunjungi taman yang satu ini di Chuo-ku, Sapporo, Perfektur Hokkaido, Jepang.

Anda dapat berangkat dari Stasiun Sapporo. Dari Stasiun Sapporo (subway), Anda dapat naik subway Namboku Line atau Toho Line hingga sampai di Stasiun Odori, kemudian dilanjutkan dengan menaiki subway Tozan Line. Kemudian turun di Stasiun Maruyama Koen. Dari stasiun Anda dapat berjalan kaki selama lima menit untuk sampai ke Taman Maruyama.

Selain dipaparkan di atas, masih terdapat hal-hal menarik dari taman ini yang layak sekali untuk dinikmati.

Sebagai contoh, di taman ini juga terdapat Hutan Tua Maruyama. Hutan Tua Maruyama telah ditetapkan sebagai suaka margasatwa. Di samping hewan kecil lainnya seperti tupai, terdapat lebih dari seratus spesies burung tinggal di hutan tua ini. Hal ini menjadikan hutan tua ini sebagai tujuan yang nyaman untuk mengamati burung. Selain itu banyak juga spesies serangga diamati di hutan ini. Hutan tua ini meskipun berdekatan dengan wilayah perkotaan, juga masih merupakan rumah bagi ekosistem alami yang berkembang.

Selain itu pengunjung dari taman ini juga dapat melihat banyak sekali varietas bunga yang berbeda, termasuk oubayuri, lonceng peri Jepang, balsam touch-me-not, juga ezoengozaku.

Demikian informasi mengenai Maruyama Koen Park beserta dengan informasi-informasi menarik lainnya terkait dengan taman yang satu ini. Kehadiran Anda sangatlah dinantikan di taman ini pastinya! Semoga informasi mengenai taman yang satu ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda dalam menentukan tempat-tempat menarik yang akan Anda kunjungi dalam kunjungan Anda selanjutnya ke negeri matahari terbit Jepang. Dan jangan lupa juga, ikuti terus informasi menarik mengenai negara Jepang hanya di website terbaik, terlengkap dan terpercaya yaitu website jepanginfo.co.id!

Terima kasih


Lokasi



Japanese Gardens & Parks
open closed : -
fee : -
Adress Hokkaido, Jepang
Phone -